Tempat Wisata Unik (Pantai Banyu Anjlok), Malang

By insight - 2:47 AM




Banyu Anjlok merupakan tempat wisata perpaduan pantai dengan air terjun yang mengagumkan karena sungguh langkah fenomena alam seperti ini. Sebagian orang menyebutnya wisata double karena ditempat ini kalian bisa menikmati air terjun sekaligus pantai. Air terjun yang langsung menghadap pantai menjadikan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Akses yang lumayan menantang dan jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda 2 dengan medan yang luar biasa menguras adrenalin karena jalan yang sempit dan belum ada pembatas di sepanjang jalan yang bisa langsung ke laut.




Pantai Banyu Anjlok memiliki keunggulan dari pantai lain di sekitarnya karena kalian bisa bermain dua mata air yang berbeda yaitu air tawar dan air laut jadi kalian gak perlu jauh-jauh membersihkan tubuh dari pasir setelah bermain di pantai.  Secara administratif Pantai Banyu Anjlok terletak di, Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Bagi kalian yang ingin kesini tidaklah sulit menemukan tempat ini karena menuju ketempat ini cukup mudah. Kalian harus pergi kearah selatan dari Malang menuju dampit arah ke Lumajang, setelah itu anda akan sampai di Pertigaan Tirtoyudo. Nah, dipertigaan tersebut kalian ambil arah kanan yang mana menuju Pantai Sipelot dan Pujiharjo karena satu arah dengan pantai Banyu Anjlok. Ikuti terus jalan tersebut sampai kemudian bertemu dengan pertigaan lagi yang ada papan bertuliskan petunjuk Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Ambilah arah yang menuju Pantai Lenggoksono dan lanjutkan perjalanan  hingga sampai loket wisata, setelah itu kalian bisa menanyakan ke petugas atau orang sekitar akses darat yang menuju Pantai Banyu Anjlok Malang. Biaya administrasi ke tempat ini cukup terjangkau karena hanya membayar biaya parkir saja saya dulu sebesar 5.000 rupiah, mungkin mahal di ongkos bensin guys karena tempatnya yang jauh dan medannya cukup menguji skil dan kesabaran. 



Yang perlu diingat sebelum kesini pengunjung saya rekomendasikan untuk membawa logistic secukupnya karena disini tidak ada penjual makanan. Karena setelah mempuh perjalanan yang jauh dan melehlahkan pastinya kalian membutuhkan energi untuk menikmati panorama indah yang diberikan Tuhan kepada kita semua. So, jangan lupa menjaga keberdihan tempat ini guys karena sangat disayangkan jika tempat-tempat seperti ini tidak dijaga kebersihannya, kalo bukan kita siapa lagi !!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments