Bermain - Main sama Kuda Di Peternakan Megastar, Batu

By insight - 12:31 AM






Hari itu sangatlah mendadak pergi ke tempat wisata peternakan megastar karena tidak ada rencana sama sekali pergi di hari itu. Saya tidak sengaja melihat- lihat tempat wisata hits di Instagram dan yang terlihat di intagramku adalah tempat wisata peternakan megastar dan yang kemudian aku ngajakin kakak ku untuk pergi ke tempat ini dari pada boring di rumah dan kebetulan kakak ku katanya juga pengen refreshing. Dan dari pada penasaran akhirnya kita bersiap-siap untuk berangkat ke tempat ini, hari itu sangatlah mendukung ketika kami pergi karena jalan tidak macet dan cuaca begitu baik untuk berfoto – foto sama kuda.


Perjalanan dari dari rumah ke tempat wisata alam ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam karena sempat salah jalan dan kemudian bertaya ke masyarakat daerah tersebut.  Dan setelah sampai lokasi kami membeli tiket untuk masuk Rp 25.000 per orang dan bayar parkir Rp 5000. Di sini ada beberapa kuda yang telah disediakan bagi wisatawan agar dapat mengelilingi dan melihat area peternakan di lereng pegunungan panderman. Dengan ini  wisatawan dapat dengan senangnya menunggangi kuda sambil menikmati keindahan alam di sekitar lokasi. Untuk mengelilingi peternakan kalian harus menyewa kuda biayanya dikenakan tarif Rp 50.000/orang selama 30 menit nantinya anda akan tetap ditemani petugas disana. 


Menurut petugas disana pada awalnya wisata kuda megastar merupakan tempat penangkaran kuda dengan konsep perbaduan aktivitas kehutanan dengan peternakan yang menampung kuda-kuda lokal dan internasional pun juga menjadi koleksi dan penghuni tempat tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu Peternakan Kuda Megastar menjadi salah satu objek wisata hits yang ada di Batu Jawa Timur. Lokasi wisata Peternakan Kuda Megastar terletak di Junrejo, Batu atau tepatnya berada di jalur lingkar barat desa Oro-Oro Ombo.





Untuk menuju lokasi sangat mudah kalian lalui baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Rute lokasi yang dapat diambil dari arah Museum Angkut menuju panderman hill – Agrowisata lalu Hotel Horison ultima Anda dapat lewati kecamatan Junrejo dan Gedung kesenian selanjutnya akan menemukan plang Panderman hill nah ikuti jalan tersebut, kalau bingung nanti bisa bertanya ke masyarakat sekitar. Mungkin itu pengalaman yang bisa saya bagikan guys, dan yang terakhir yang ingin aku sampaikan tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena wisata disini selain cakep pemandangannya juga ada edukasinya terutama jika kalian menganjak adik atau anak kecil. So, mari kita kunjungi tempat -tempat wisata karena dapat mengetahui keadaan sebenarnya itu lebih asik dari pada katanya dan katanya :D



  • Share:

You Might Also Like

0 comments