Menyusuri Keindahan Coban Sewu, Lumajang

By insight - March 21, 2018



Coban sewu merupakan air terjun yang banyak dalam satu tebing dan terindah di jawa timur, walaupun jumlah nya tidak seribu tapi cukup banyak. Sebelum menikmati keindahan coban sewu lumajang pengunjung harus menelusuri atau tracking melewati turunan yang lumayan extreme dan hanya bisa dilewati dengan menyeberangi dan menelusuri sungai. Coban ini berlokasi di perbatasan antar kedua Kabupaten yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Coban sewu atau yang biasa juga disebut Air Terjun Tumpak Sewu merupakan objek wisata alam begitu memukau siapa saja yang melihatnya berdecak kagum akan keindahan yang dimiliki air terjun ini. Jika kalian pernah ke coban sumber pitu di Kota Batu sekilas coban sewu lumajang ini terlihat memiliki karakteristik air terjun nya hampir sama dengan coban sumber pitu. Berbagai tantangan harus kalian lewati terlebih dahulu agar bisa merasakan sejuknya surga tersembunyi bernama coban sewu. Yakinlah guys jika kalian berhasil menuntaskan perjalan dengan baik, maka kalian akan menyaksikan sebuah pengalaman yang sangat menarik yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sebuah keindahan tersembunyi dari lumajang. Untuk lebih gmudahnya mencari  lokasi silahkan klik maps dibawah ini guys 👇👇👇




Pemerintah daerah lumajang ikut andil dalam mengembangkan dan mengelola wisata air terjun coban sewu sehingga warga masyarakat sekitar air terjun coban sewu berantusias untuk mengelola secara bersama. Saat ini air terjun coban sewu lumajang berhasil menarik wisatawan lokal dan mancanegara. hal itu terbukti dari banyaknya orang-orang mengupload foto-foto mereka di sosial media. Mengunjungi wisata air terjun ini kalian bisa merasakan sensasi sejuknya alam coban sewu dan menikmati eksotisnya goa tetes. Kita bisa menikmati coban sewu dengan melihat dari bagian atas dan bagian bawah atau dasar air terjun. Saya menuju Air Terjun coban sewu ini melalui kota malang Jawa Timur yang kira-kira memerlukan waktu 2 jam. Selama perjalanan kalian mungkin akan terasa tidak bosan karena selama perjalan kalian disuguhkan pemandangan alam yang sejuk dipandang. Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) dapat di akses dengan kendaraan bermotor maupun mobil. Biaya perkir kendaraan di coban sewu untuk motor 5000 ribu rupiah dan untuk mobil 10,000 rupiah.
Oiya guys jangan lupa untuk selalu menjaga warisan surga ini ya dengan tidak merusak apapun yang disitu dan buanglah sampah pada tempatnya!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments