Sunday, April 8, 2018

Snorkeling bersama Hiu Di Pantai Bangsring, Banyuwangi




Kabupaten Banyuwangi adalah Kabupaten yang terluas di Jawa Timur sekaligus menjadikan kabupaten ini sebagai kabupaten yang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kabupaten Banyuwangi ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa tepatnya di kawasan tapal kuda yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo di utara Selat Bali, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso Barat. Secara geografis wilayah Kabupaten Banyuwangi cukup beragam dari pegunungan hingga daratan rendah, untuk daratan tingginya kabupaten Banyuwangi memiliki ijen dengan puncaknya gunung raung dan gunung merapi dan dibalik gunung merapi terdapat gunung ijen yang sangat terkenal dengan kawahnya yang berwarna biru kehijauan. Contoh daratan rendahnya Kabupaten banyuwangi memiliki banyak potensi wisata seperti contohnya wisata pantai yang salah satu paling diminati oleh wisatawan asing maupun lokal, seperti pantai bangsring saya bahas kali ini. 


Pantai bangsring merupakan salah satu pantai yang indah dan yang paling hits di banyuwangi, pantai bangsring ini memiliki pesona keindahan bawah lautnya yang pantas menjadi salah satu agenda wisata bagi kalian yang berkunjung ke Banyuwangi. Pantai bangsring ini sekarang menjadi area konservasi terumbu karang yang memiliki luas sekitar 15 hektar dengan kedalaman bervariasi mulai dari 2 meter hingga 15 meter. Di sini kalian bisa menikmati wisata bahari seperti ada rumah apung,  kemudian renang bersama ikan hiu, snorkeling, diving serta memberi makan ikan ikan yang ada di Selat Bali ini.


Sumber: google
Salah satu maskot tempat wisata ini adalah Wisatawan bisa berenang bersama hiu sirip hitam yang ditangkarkan di dalam keramba, mungkin ini adalah suatu Adrenalin bagi wisatawan yang baru pertama kali berenang bersama hiu karena seperti yang kita tahu itu adalah hewan laut yang memiliki keganasan yang sering menyerang manusia pada saat surfing. Untuk tiket masuknya sampai saat ini gratis dan untuk parkir kendaraan anda hanya dikenakan Rp3.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat kemudian ada lagi ongkos untuk menyeberang ke rumah apung nya yang dikenakan biaya Rp5.000 saja, bagaimana guys cukup murahkan berwisata ke tempat ini? Di rumah apung ini selain menjadi tempat untuk bermain air juga merupakan tempat yang favorit bagi saya dan kawan-kawan untuk melihat pesona Sunset. 


Bentuk rumah apung ini sederhana namun unik, di sini kalian bisa beristirahat sejenak setelah bermain air sambil menunggu senja tiba dan pemandangan eksotis matahari terbenam akan terlihat lebih indah di tengah laut pantai bangsring ini. Untuk informasi transportasi jika sudah berada di Banyuwangi kalian bisa googling saja karena saya belum mengetahui secara pasti untuk transportasi menuju ke pantai bangsring. Secara keseluruhan tempat ini sangat saya rekomendasikan karena ditinjau dari fasilitas dan biaya cukup baik memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi wisatawan.




Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search