Jogging Di Budug Asu, Malang

By insight - April 19, 2018


Budug asu merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam di kaki Gunung Arjuno tempatnya tidak terlalu jauh dari kebun teh wonosari. Jika kalian ingin datang ke tempat ini saya sarankan sebaiknya dilakukan diluar musim hujan agar kalian tidak terlalu sulit saat mendaki dan menuruni puncak budug asu. walaupun ada tali untuk membantu naik dan turun namun sangat berbahaya jika kalian tidak barhati-hati karena jalan yang terjal dan licin yang tentunya merepotkan setiap pengunjung. Wisata Bukit budug asu ini berada dekat dengan kebun teh wonosari Kecamatan Lawang kabupaten Malang. Pada mulanya wisata budug asu ini dulunya digunakan oleh kalangan crosser sebagai jalur untuk melakukan aktivitas petualangan dan seiring dengan banyaknya offroader yang datang kemudian buatlah Spot foto dan kemudian dibuatkan fasilitas tambahan seperti toilet dan warung. Untuk memasuki kawasan wisata ini juga cukup murah guys, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya parkir dan biaya masuk saja. Untuk biaya parkirnya sendiri Rp2.000 dan untuk biaya masuknya sebesar Rp5.000. Untuk lebih jelas lokasinya silahkan klik maps dibawah ini guys  ⤋⤋⤋



Karakter Medan untuk mencapai puncak budug asu lumayan berat guys apalagi jika kondisi kalian dan kendaraan kalian tidak bagus, karena jalan menuju budug asu naik turun dan berbatu. Setelah kalian sampai di puncak budug asu kalian akan melihat pemandangan yang begitu indah dan bisa melihat Gunung Arjuno serta melihat bukit-bukit kecil kaki gunung Arjuno. Sebenarnya saya dulu ke sini bukan karena keinginan saya namun karena ada saudara yang pulang dari tanah rantau dan akan kembali lagi ke tanah Rantau otomatis saya juga kasihan jika tidak menuruti kemauannya. Jadi pada hari sabtu pagi dia datang ke rumah dan membangunkan saya di saat lagi enak enaknya tidur. Jadi belinya saya ke sana tidak ada persiapan sama sekali bangun tidur cuci muka gosok gigi dan tidak mandi langsung berangkat ke TKP. Kami menitipkan motor di kantor dinas pertanian yang kemudian kami melanjutkan jalan kaki dan jogging sampai menuju ke puncak budug asu. 


Pertama kali sampai di puncak budug asu ini saya tidak langsung menuju ke Spot utama budug asu karena sudah pernah dan sudah mengetahui sebelumnya namun saya mengajak saudara-saudara untuk melihat pemandangan sisi lain yaitu bukit-bukit yang berada di sekitaran Puncak budug asu dan menikmati pemandangannya sambil memakan bekal yang dibawa dari rumah. Setelah menikmati pemandangan dari puncak Budug Asu  cuaca pun berubah tidak mendukung untuk kami kembali ke rumah karena pada saat itu hujan sangat deras namun kami terpaksa turun karena di Sore harinya saya ada janji bersama teman saya jadi Kita terpaksa hujan-hujanan terpeleset dan jatuh namun its oke kami melewatinya dengan gembira dan penuh canda tawa di perjalanan. So jadi tugas pengalamanku yang bisa ku bagikan dan intinya siapkan segala sesuatunya agar tidak merepotkan diri kalian sendiri.






  • Share:

You Might Also Like

0 comments