Menjauhi Polusi Di Puncak Becici, Yogyakarta

By insight - 6:39 PM



Sore hari adalah waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di sini karena suasana sore di Puncak Becici tidak panas dan panaromanya enak dan menyegarkan mata. Menikmati keindahan alam di Puncak Becici, wisatawan dikenakan biaya masuk Rp 2.000, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000. Pucak Becici terbilang nyaman karena disini menyediakan berbagai fasilitas, seperti mushala, toilet, dan outbond yang cukup terawat. Perjalanan menuju Puncak Becici dari pintu masuk sangat nyaman karena selama perjalanan kami disuguhi pemandangan hutan pinus yang keren dan rindang. Setelah sampai puncaknya rasa lelah seakan mati begitu saja. Kelebihan tempat wisata dari Puncak Becici adalah para wisatawan selain bisa menikmati pesona alam di puncak bukit, wisatawan juga bisa menikmati suasana hutan pinus yang damai dan tenang sambil duduk-duduk santai di kursi yang telah disediakan sembari menyegarkan otak dari segala hiruk pikuk yang ada dengan menikmati segala keindahan yang di berikan Tuhan kedapa kita. Kita disini bisa memandangi pohon pinus yang menjulang tinggi, merasakan angin sepoi-sepoi dan juga menikmati segarnya udara yang bebas dari polusi.



Di Puncak Becici ini juga menyadiakan peralatan penunjang untuk wisatawan, Jika ingin bersantai menggunakan hammock kalian cukup menyewa Rp 20.000 per dua jam dan sedangkan hamock bertingkat dari Rp 15.000-60.000. Puncak Becici merupakan salah satu lokasi wisata dari Blok Mangunan dan blok Mangunan itu terdiri dari 7 blok yang dikelola oleh masyarakat untuk wisata. Untuk menuju kesini, wisatawan bisa melewati jalur Yogyakarta-Wonosari. Akan tetapi pastikan kendaraan yang kalian bawa prima karena jalan yang harus dilalui naik turun dan berkelok. Lokasi Puncak Becici berada di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Diperlukan waktu kurang lebih satu jam menuju lokasi ini dari pusat Kota Yogyakarta mengunakan kendaraan pribadi. Tempat wisata ini memang cocok bagi para penggunjung yang menyukai ecowisata, seperti alamnya yang masih asri dan hijau, udara yang masih segar dan dingin, ketenangan ditengah-tengah hutan pinus dan juga bisa merasakan sensasi naik ke atas pohon sembari memandang panorama disekitar. So.. jika kalian ingin menikmati liburan kesini pastikan sampah kalian tidak merusak pemandangan dan keindahan tempat ini. Semua itu ada tempatnya termasuk sampah mu. 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments