Monday, April 9, 2018

Situs Peninggalan Kerajaan Ratu Boko, Yogyakarta




IBX5ACCE473D52DD Indonesia memiliki sejarah yang panjang hal itu bisa dibuktikan dengan kota yogyakarta. Yogyakarta adalah kota penuh sejarah Karena di kota ini ada banyak peninggalan-peninggalan kuno masih terjaga kelestariannya. Selain itu jogjakarta juga terkenal karena memiliki banyak universitas yang bagus dan orang-orang yang santun dan sopan serta wisata kuliner yang sudah dikenal di penjuru negeri ini. Di Jogjakarta ini selain Candi Prambanan dan Malioboro sebagai icon dari kota ini jogjakarta juga masih banyak tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah istana Ratu Boko. Istana Ratu Boko merupakan situs arkeologi peninggalan yang berbeda dari situs-situs serupa karena ratu boko ini merupakan bekas Komplek istana yang terdiri atas beberapa bagian bangunan yang begitu luas dan megah. Lokasinya berada di perbukitan yang memungkinkan tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Di area Ratu Boko ini masih banyak tumbuh pepohonan yang masih asri dan terawat yang menjadi Point plus bagi wisatawan yang ingin berteduh dari terik matahari yang sangat panas di waktu siang. Jika kalian ingin berkunjung ke Ratu Boko sebaiknya mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat karena di Ratu Boko ini sangatlah panas dan sebaiknya kalian mengenakan kacamata hitam apabila berniat untuk menyusuri semua bagian Kompleks agar tidak silau. Selain itu Kalian juga harus menyiapkan air mineral untuk bekal pada waktu menyusuri Kompleks Ratu Boko ini. Ratu Boko sangatlah cocok bagi kalian yang ingin menikmati sunset di Jogja karena salah satu spot terbaik menurut masyarakat adalah di Ratu Boko ini.



Oh iya guys Ratu Boko menyediakan tiket dalam dua kategori yang pertama adalah kategori reguler yang harganya Rp25.000 udah termasuk parkir tiket ini berlaku mulai buka sampai pukul 03.00 karena setelah pukul jam 03.00 sore maka tiketnya pun akan masuk kategori yang kedua yakni kategori Sunset harganya pun juga lebih mahal dari tiket reguler yang dipatok sebesar Rp100.000. Dari pintu masuk ratu Boko perjalanan untuk ke pintu utama Ratu Boko cukup lumayan jauh. Dan untuk mengetahui sejarah bangunan kompleks Ratu Boko kalian bisa Googling aja ya gaes.



Ada beberapa bagian-bagian yang terdapat di wilayah Komplek ini yang pertama Kompleks di bagian tengah kamu akan melihat gapura utama sebagai pintu masuk kemudian lapangan, kolam, Paseban, dan Candi pembakaran. Di bagian Tenggara meliputi pendopo, beberapa Balai, 3 Candi, kolam dan kompleks Keputren. Ketika sore tiba pengunjung biasanya berkumpul di lapangan atau di dekat pintu masuk Ratu Boko untuk berfoto dan mengabadikan sunset yang indah sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka bawa. Untuk datang ke tempat ini saya sarankan agar membawa kendaraan pribadi agar bisa menikmati suasana atau foto ini lebih lama karena takutnya jika kalian tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk pulangnya pun dikhawatirkan tidak ada transportasi menuju ke pusat Yogyakarta kecuali kalian menggunakan travel.



Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search