Wisata Air Terjun Coban Rondo, Batu

By insight - April 07, 2018



Hello para pemburu keindahan alam kali ini saya mau berbagi pengalaman dan tentunya memberikan informasi menganai salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya dan banyak wahana yang bisa dikunjungi, tempat wisata apakah itu? Jawabannya adalah Wisata Alam Coban Rondo. Air terjun Coban Rondo memiliki ketinggian yang mencapai 84 meter dengan debit air yang deras saat musim hujan maupun musim kemarau oleh karena itu petugas sudah memasang peringatan disekitaran air terjun untuk selalu berhati-hati, air terjun ini memang sangat indah guys.

Membahas tempat ini memang menarik karena saya berulang kali ke tempat ini yang rasakan tidak bosan dengan keindahan alam dan tentunya wahana yang ditawarkan cukup banyak, ya.. seperti nama tempat wisata ini spot yang utama adalah Air terjunnya dan beberapa wahana seperti:wahana labirin, wahana flying fox, wahana berkuda, wahana memanah dan ada semacam café yang bernama Dancok (Daun Coklat). 

Dulu, wisatawan yang datang ke sini  menikmati suasana alamnya yang asri dana indah, pegunungan, air terjun, bahkan di tempat ini ada habitat asli monyet hutan dan saat ini habitat monyet hutan tersebut sudah hilang. Sebagai gantinya, objek wisata ini mengikuti perkembangan zaman, yaitu dengan beberapa fasilitas seru yang bisa dilakukan para wisatawan selain menikmati keindahan alam.Pengalaman pertama pada waktu ke tempat ini adalah dalam acara camping dan outbond bersama organisasi kampus.


Suhu disini sangatlah dingin ketika malam sudah datang, kami merasakan hal itu sebab suhu dingin sangat terasa sampai ke dalam tenda yang sudah di beri lapisan matras yang cukup tebal dan sudah menggunakan jaket namun bagitulah keadaan camping disana dingin dan sangat berkabut. Pada waktu kesini wahana yang saya sebutkan tadi belum ada karena wahana- wahana itu baru ini di bangun yang tentunya untuk pengembangan dan menarik agar banyak wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Coban Rondo. Wahana yang ada di Coban Rondo ini lumayan asik juga guys kalian bisa bermain Bersama kuda mengelilingi lokasi wisata, bermain di labirin dan masih banyak spot menarik lainnya. Sayangnya  saya dan kawan-kawanku dulu belum mencoba wahana yang ada di Coban Rondo karena terkendala cuaca yang pada saat itu hujan deras.

Sumber: Google

Harga tiket masuk wisata ini juga terbilang murah dan terjangkau bagi kami mahasiwa. Untuk hari biasa, wisatawan domestik hanya dikenakan tarif Rp 15.000 sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya Rp 25.000. Untuk weekend, harga tiket wisatawan domestik adalah Rp 18.000 sedangkan untuk wisatawan asing adalah Rp 30.000. Namun tiket masuk itu hanya tiket masuk untuk menikmati keindahan air terjun dan kawasan di sekitarnya saja. Jika ingin menikmati fasilitas lainnya, ada harga tersendiri yang perlu dibayarkan.
Selain tiket masuk, di gerbang masuk Coban Rondo, Anda juga perlu membayar beberapa retribusi sebagai berikut:
  • parkir kendaraan roda 2: Rp 2.000 
  • parkir kendaraan roda 4: Rp 4.000 
  • parkir kendaraan roda 6: Rp 6.000 

Jika kalian penasaran dengan tempat ini, kalian bisa datang langsung ke Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jika ingin menuju ke sana, dari pusat kota Malang Anda hanya perlu mengendarai kendaraan sejauh 20 km saja. Atau sekitar 1 jam perjalanan (tergantung kondisi jalan). Dari pusat kota wisata Batu, Wisata Coban Rondo ini berada di jarak 12 km saja dan bisa dicapai dalam 30 menit berkendara. Mungkin ini yang bisa saya bagikan pengalaman dan informasinya, tentunya mari kita bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan tempat-tempat wisata dimanapun berada guys…
Untuk lebih jelas lokasinya kalian bisa klik maps dibawah ini  ⤋⤋⤋




  • Share:

You Might Also Like

0 comments