Pantai Teluk Asmara, Malang: Family Time

By yahya fahmi - September 29, 2018



Kalian ingin menghabiskan waktu bersama keluarga? mungkin berlibur ke pantai menjadi liburan yang asik. Malang memiliki berbagai macam pantai yang indah dan sebagian sudah saya review pada potingan sebelumnya. Sudah banyak sekali wisatawan yang bilang kalo Malang ini menjadi salah satu surganya pantai dan telah menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Walaupun tidak sedikit pula tempat wisata pantai yang masih baru dibuka seperti Pantai Teluk Asmoro ini. Pantai Teluk Asmara akhir- akhir ini mulai viral di media social khususnya Instagram dan tentunya sudah menyebar di telinga para pencinta Pantai. Pantai Watu Karung baru dibuka pada tahun 2017 berkat selesainya proyek Jalur Lintas Selatan di Malang Selatan. Jadi berkat jalur baru ini banyak wisata pantai baru yang bermunculan termasuk Pantai Batu Bengkung

Pantai Teluk Asmara merupakan wisata baru yang belokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing yang baru dibuka. Akses menuju pantai setelah masuk gerbang masih belum terlalu bagus namun sudah bisa dilewati kendaraan. Letak Teluk ini dekat dengan deretan pantai yang ada di Malang Selatan yang membedakannya adalah pantai ini mempunyai deretan pulau kecil yang disebut-sebut hampir mirip pulau di raja ampat. Agar kalian lebih mudah mengetahui lokasinya klik aja maps dibawah ini guys  👇👇👇



Baca Juga 👉🏻👉🏻 Pantai Kasap, Pacitan: Panorama Pantai Dari Atas Bukit Walaupun masih tergolong baru pantai ini sudah diserbu pengunjung, hal itu saya buktikan ketika datang kesini bersama keluarga pada saat libur lebaran. Pantai Teluk Asmara ini bisa menjadi refrensi baru yang bisa dicoba bagi kalian yang doyan berkemah. Fasilitas disini sangat menunjang untuk camping karena karena lahan perkemahan dekat dengan toilet dan mushola.  Menghabiskan malam dengan memandang langit penuh bintang di pinggiran pantai sambil bernyanyi bersama kawan dan keluarga bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan liburan. Di pagi harinya, kalian bisa melakukan aktifitas berenang, ombak di Teluk Asmara sangat tenang. Namun, kamu tetap harus hati-hati, ya. Jangan lupa membawa pulang kembali sampah-sampahmu saat berkemah. Agar kalian tidak penasaran lagi bagaimana tempatnya, silahkan lihat video ini guys.. 



Baik bagi siapapun itu, menyempatkan diri untuk bisa menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayang adalah momen yang paling berharga. Terkadang sangat sulit memang supaya bisa membagi sedikit waktu untuk menikmati yang namanya perjalanan, terutama bagi sebuah keluarga, bagi seorang ayah sudah tentu dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan yang menumpuk, bahkan sebagian dari mereka ada yang sulit untuk meneyempatkan menikmati yang namanya liburan bersama keluarga. Oleh sebab itu, jika mempunyai libur panjang, luangkanlah sedikit waktu kalian untuk keluarga terkasih. Sadarilah bahwa pekerjaan itu memang penting, tapi waktu berlibir dengan keluarga juga tak kalah pentingnya.

Carilah tempat wisata yang memang menurut kalian layak dikunjungi contohnya wisata Pantai Teluk Asmara ini. Tidak perlu mahal, dan juga tidak perlu jauh tapi setidaknya temukanlah tempat wisata yang mengajarkan kita banyak hal, terutama untuk kebersamaan keluarga. Karena bisa memaknai arti dari sebuah perjalanan adalah hal yang paling penting karena kita bisa membagi waktu bersama mereka, dan hal itu akan kita kenang sampai kapanpun untuk orang terkasih.
Sisi lain liiburan bersama yaitu memiliki manfaat lebih sehat. Selain membuat kita dan keluarga menepi dari rutinitas sehari – hari, kita juga mendapatkan manfaat lainnya. Seperti yang diucapkan oleh salah satu dokter yaitu, dr Natasha Withers dari One Medical Group di New York bahwa Istirahat, relaksasi, dan pengurangan stres sangat penting untuk kesejahteraan dan kesehatan. Salah cara terbaik adalah dengan cara berlibur, meskipun bisa didapat dari olahraga dan meditasi.


Jika ingin menikmati semua keindahan Pantai Teluk Asmara ini pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak kok guys, cukup Rp.10.000 per orang saja kalian sudah bisa masuk ke kawasan Pantai Teluk Asmoro dan menikmati pemandangan alam yang indah. Sedangkan tarif parkirnya pengunjung akan dikenakan biaya sesuai dengan kendaraan, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp. 5.000 dan kendaraan roda empat Rp.10.000.
Baca Juga 👉🏻👉🏻 Pantai Banyu Meneng, Bolang No Wacana!



Oiya guys saran aja ya kalo mau kesini (yang perjalanan pake mobil) sebaiknya hindari pada saat hari libur. Karena lahan parkir untuk roda 4 masih terbatas, bisa jadi kalian harus memarkirkan mobil kalian di jalanan yang semakin mengular kebelakang dengan mobil-mobil lainnya (semakin kebelakang, semakin jauh dari lokasi pantai) kalo kalian membawa sepeda motor kapanpun gak perlu khawatir karena parkir khusus motor selalu tersedia. Toilet disini juga udah dibangun banyak, tapi kalian tetap harus mengantri jika berkunjung pada weekend, kecuali toilet vip. Food court dan warung” juga belum terlalu banyak. So..  lebih baik membawa bekal dari rumah makanan/minuman sendiri yang nanti bisa dinikmati sambil memasang tikar dibibir pantai. Pantai Teluk Asmara ini ada 2 sisi, yaitu sisi timur yang indah tidak terlalu berombak besar dan disisi barat yang agak gede ombaknya. Spot foto terbaik berada di ujung tangga atau gapura masuk dan di atas bukit cinta.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments