Fashion Klasik Itu Unik Tapi Asik

By insight - February 17, 2019


Gaya klasik merupakan di mana gaya yang mungkin tidak cocok di eranya akan tetapi terlihat cocok dan justru meningkatkan kadar keren secara drastic mungkin karna berbeda dengan orang kebanyakan. Vintage bukan berarti ketinggalan zaman, hanya saja kita harus pintar penempatan fungsinya, ketika pas maka sebuah gaya akan terlihat menarik. Berbagai macam selera gaya berbusana bagi pria, namun menurut penilaian sebagian pria ada memilih mana yang dinilai paling efektif, maka gaya klasik adalah gaya yang paling baik menurut mereka. Gaya klasik sendiri berbeda dengan vintage atau retro. 


Gaya klasik tidak mengacu pada tahun dimana gaya itu booming alias mereka yang tampil dengan gaya seperti ini tidak selalu mengikuti tren yang ada. Fashion dan tren merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan bagi pecinta fashion. Pecinta mode di masa lalu dan era sekarang seakan menjadi saksi hidup dari tendensi perputaran tren fashion. Nggak cuma cewek aja loh guys yang perlu tahu soal fashion , cowok pun juga mengikuti tren fashion. Banyak loh gaya outfit seru yang bisa kalian coba sehari-hari, acara formal atau bahkan untuk pergi travelling, salah satunya tampil klasik. 



Kuno tapi berkelas, mungkin kata itu yang ingin kami tanamkan dalam kata ‘klasik’ di sini. Tidak ada sedikit pun mengarah pada aura vintage apalagi hipster. Style ini mungkin bisa menjadi referensi kalian untuk mendongkrak gaya sehari-hari. Berbeda dengan gaya “kuno” yang gaya berpakaiannya digunakan pada orang-orang di tahun 20an hingga 60an atau gaya retro yang gaya berpakaiannya dipakai pada tahun 70an hingga 90an. Gaya klasik ini bisa dari bermacam-macam tahun dan lebih kearah gaya yang mendasar dan fundamental yang tetap terlihat maskulin.  Gaya klasik tidak mengacu pada tahun-tahun tertentu saja,  inilah yang membuat gaya klasik ini  bertahan dan tak akan lekang oleh waktu. Item fashion gaya klasik bisa saja muncul di tahun tertentu seperti misalnya penggunaan jas pada acara formal. Pakaian Jas sendiri sudah ada pada abad pertengahan namun tetap relevan dan digunakan sebagai busana formal bagi acara penting untuk pria hingga era sekarang. Sepatu boots kulit juga misalnya yang sudah ada di tahun 1920an dan hingga sekarang masih tetap stylish dipakai oleh anak muda contohnya sepatu chelsea boots.


Kalau kita mengulas mengenai fashion klasik tentunya kita akan tertuju pada pembahasan item fashion itu sendiri. Item fashion klasik biasanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang tentunya itu berdampak pada kualitas item itu sendiri menjadi awet. Seperti sepatu boots misalnya, orang yang bergaya klasik akan lebih memilih sepatu dengan bahan kulit dari pada kanvas atau knit yang saat ini sedang tren. Selain bahan yang berkualitas biasanya dan kebanyakan produsen pembuat item fashion klasik juga masih dan sengaja dibuat handmade yang tujuannya tentu menjaga kualitas dan detail dari item yang dibuat.  Dengan menggunkan bahan kulit tentu akan jauh lebih awet dari pada bahan kanvas atau knit yang mudah sobek jika terkena air terlalu sering dan benda-benda tajam. Dalam pemilihan item pakaian pun begitu, jas yang baik kualitasnya terbuat dari wool yang memiliki kualitas high dan itu akan awet daripada bahan-bahan kain sintetis yang mudah rusak.  Item fashion klasik cenderung memiliki desain simple alias polos, basic dan berwarna netral. Hal iyulah yang membuat berpakaian dengan gaya klasik gak bakal salah kostum atau sering disebut saltum (salah kostum), karena pakaian basic berwarna netral serta polos jika saling dipadukan akan selalu cocok dan tidak akan bertabrakan satu sama lain.  


Berpakaian klasik juga akan menimbulkan kesan monochromatic yang elegan jika kamu hanya menggunakan item fashion dengan dua warna yang berbeda. Jika kamu ingin sedikit bervariasi, kamu juga bisa memadukan item fashion klasikmu dengan satu item fashion statemen. Dijamin nggak akan salah dalam berbusana deh! Dengan bergaya klasik kalian juga tidak perlu banyak pengeluaran, karena kalian tidak perlu rajin update item yang selalu mengikuti era/jamannya. Gaya klasik tak lekang oleh waktu dan item fashionnya cenderung mempunyai kualitas yang awet sehingga akan sangat menghemat pengeluaranmu.
Memang terkadang harga yang harus kita keluarkan untuk membeli barang-barang bergaya klasik lebih mahal karena memang kualitas bahan dan pengerjaan yang handmade, namun hal ini merupakan investasi karena item fashion klasik yang kalian beli bisa kamu gunakan terus-menerus karena selalu relevan oleh zaman, yang artinya kalian cukup beli sekali untuk digunakan berkali-kali. Bahkan saat kamu menemukan sebuah item fashion klasik di sebuah toko dengan harga diskon, kalian akan berani membeli banyak kuantitas item fashion itu sekaligus sebagai stok pakaian, karena pakaian yang kamu beli itu tetap bakal cocok dipakai di masa mendatang walaupuntidak langsung digunakan setelah membeli itu tersebut.



Gaya klasik bisa digunakan di berbagai acara dan suasana, Item fashion klasik juga sangat lengkap dari pakaian casual hingga formal. Sehingga, pria yang bergaya busana klasik selalu dapat tampil apapun acaranya dari casual dengan busana kaos polos dan jeans slim fit hingga acara formal yang rapi dengan setelan jas lengkap. Berbeda dengan gaya busana sporty misalnya, pengguna style ini akan kesulitan jika berada di acara resmi dengan menggunakan pakaian rapi karena lebih terbiasa berpakaian sporty yang sangat casual.
Bagaimana broo tertarik dengan style fashion klasik? Mungkin itu alasan kenapa kalian para pria harus mencoba berpakaian dengan gaya klasik.
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk refrensi kalian yang doyan maupun yang baru ingin mencoba style ini.

Berpakaianlah Sesuai Kemampuanmu 😊
                                    

  • Share:

You Might Also Like

0 comments